Selasa, 18 Februari 2014

Kalimantan Timur Featuring Bali on art Performances



This events is the unique events, because two province make art performance collaborations. Kalimantan Timur province showing the traditional dance and pop song, and Bali province showing the Balinese dance presented by the children. More of the audient see this event and they are like this, especially the parent of the children. On this time, the head of Kalimantan Timur cultural park promotions their province as a tourisms objects and every one can come here and found something new  about culture and destinations. This event held in Angsoka stage on February 16, 2014.  



Kegiatan ini begitu unik karena dua provinsi berkolaborasi dalam acara pentas seni. Provinsi Kalimanta Timur mempertunjukkan kesenian tari tradisionalnya dan lagu pop, dan Provinsi Bali  mempersembahkan tarian yang dibawakan oleh anak-anak. Banyak penonton melihat pementasan ini dan mereka sangat suka, khususnya orang tua dari anak-anak yang pentas. Pada kesempatan ini juga, Kepala Taman Budaya Kalimantan Timur mempromosikan provinsinya sebagai objek pariwisata dan setiap orang dapat berkunjung kesana dan menemukan sesuatu yang baru mengenai budaya dan destinasi pariwisata. Kegiatan ini diselenggarakan di panggung Angsoka pada 16 Pebruari 2014. 


 
この活動はユニークです。二つの県の一緒に文化祭を行われた。カリマンタンティムルの県は伝統的なダンスと音楽を実演して、バリの県は子供たちがバリのダンスを実演した。観客はとても嬉しかった、特に子供たちの両親です。そのときもカリマンタンティムルの県の社長は観光振興をしていました。この活動はアンソカステージで行われた。

Minggu, 16 Februari 2014

Arts Performences in order 41st Anniversary of Art Centre

February 14 is anniversary of Bali Art Centre coinciding with Valentine's Day. In this anniversary, Bali Art Centre held dances performances and paintings exhibitions on Friday, February 14, 2014 in Kesirarnawa stage Bali Art Centre. Dances performance and paintings exhibitions presented by the children who learning Balinese dance and Balinese painting in Bali Art Centre. This event make the children happy, because they can showing their skill about Balinese dance and painting, and their can going to the next level. The kinds of dance are performed in this event is: Sekar Jagat dance, Baris Dance,  Kebyar Duduk dance, and Oleg dance, and the show case of  paintings exhibitions is  Balinese classical painting like Mahabarata and Ramayana puppet painting.

14 Pebruari adalah Hari Ulang Tahun Bali Art Centre, bertepatan dengan hari Valentine. Dalam perayaan ulang tahun ini Bali Art Centre mengadakan pementasan tarian dan pameran lukisan pada hari jumat 14 pebruari 2014 di panggung Ksirarnawa Bali Art Centre. Pementasan dan pameran ini dibawakan oleh anak-anak yang belajar menari dan melukis di Bali Art Centre. Acara ini membuat anak-anak senang, karena mereka dapat memperlihatkan kemampuannya dalam bidang tari dan lukisan selain itu mereka juga bisa naik kelevel berikutnya. Jenis tarian yang dipentaskan dalam acara tersebut adalah tarian Sekar Jagat, Baris, Kebyar Duduk, dan oleg, dan yang dipamerkan dalam pameran lukisan adalah lakusan klasik Bali, seperti lukisan wayang, yang temanya diambil dari cerita Mahabarata dan Ramayana. 

2014年2月14日はバリ美術センターの誕生日です。バレンタインデーと同じです。そのとき バり美術センターはバリのダンスを演奏してバリの絵を展示しました。バリ美術センターでダンスと絵を描くことの練習して子供たちはそのダンスを踊って 展覧会します。子供たちは幸せになっています。色ー色名ダンスを演奏してこれは スカージャガダンス、バリスダンス、クビャーデュデューダンス、オレーダンスです。絵の展覧会はバリの伝と敵名絵でラマヤナとマハバラタの人形絵です。