Minggu, 25 November 2012

Kunjungan Ibu Bupati Kutai Kerta Negara di Art Centre

Kunjungan Ibu Bupati Provinsi Kutai Kerta Negara bersama rombongan Taman Budaya Provinsi Kutai Kerta Negara ke UPT. Taman Budaya Provinsi Bali dalam rangka study banding mengenai seni ukir yang ada di Bali. Dalam kesempatan itu rombongan Kutai Kerta Negara menyampaikan  rasa senangnya karena seni ukir yang ada di Bali bisa menjadi inspirasi untuk mengembangkan seni ukir yang ada di Kutai Kerta Negara. ( 13/11/2012 )



Sarasehan Pemetaan Taman Budaya

UPT. Taman Budaya Provinsi Bali bekeja sama dengan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia menggelar sarasehan, senin 19 November 2012.
Dalam sarasehan tersebut Gustaff Harriman Iskandar  sebagai pembicara dan sekaligun wakil dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengusulkan beberapa item untuk masa depan Taman Budaya diantaranya dokumentasi dan arsip yang baik, pengembangan kemampuan literatur dan penguatan institusi, ekspresi, produksi, apresiasi, fasilitas networking dan kolaborasi.
Sementara itu Kepala UPT. Taman Budaya Provinsi Bali, I Ketut Mantara Gandi mengatakan, dengan adanya pemetaan ini bisa mengemas Taman Budaya lebih propesional dan aktif dalam dalam pelestarian seni dan budaya.

----------------------------------------------------------
English 

Bali Provincial Cultural Park in collaboration with the Ministry of Tourism and Creative Economy Republic of Indonesia held a gatherings, Monday 19 November 2012.

In these gatherings Gustaff Harriman Iskandar as well as speakers and representatives from the Ministry of Tourism and Creative Economy proposes several items for future Cultural Park including documentation and good records, capacity building and institutional strengthening literature, expression, production, appreciation, networking
facilities and collaboration.

Meanwhile, Head of Bali Provincial Cultural Park, I Ketut Mantara Gandi said, with this mapping can pack more professional Cultural Park and is active in the preservation of art and culture.

----------------------------------

日本語

インドネシア観光とクリエイティブ経済共和国と共同で、バリ地方文化公園は、2012年11月19日月曜日に集会を開催しました。

これらの集まりでグスタッフ ハリマン イスカンダル だけでなく、スピーカー観光とクリエイティブ経済産業省からの代表者は、ドキュメントと良い記録、キャパシティ·ビルディング、制度強化の文学、表現生産、感謝、ネットワーク機能やコラボレーションなど、将来の文化公園には、いくつかのアイテムを提案している

一方、バリ島の地方文化公園のヘッドは、イ ケテュッテュ マンダラ ガンディ によると、このマッピングを使って、より専門的な文化公園をパックすることができ、芸術や文化の保全に積極的である