Kamis, 22 Desember 2011

ENTiTAS NURANI #2

ENTiTAS NURANI #2
ORASI BUDAYA AKHIR TAHUN 2011 & PAMERAN SENI RUPA


     Entitas nurani merupakan sebuah gagasan yang muncul dari makna pikiran tentang runtuhnya entititas moral dalam interaksi kehidupan. manakala potret politik dan kehidupan negara dibangun dalam kaedah demokrasi yang mengedepankan pertikaian, jauh dari etika dan kesantunan, ketika esensei kejujuran terpinggirkan oleh prilaku tamak dan keserakahan, maka penting untuk menbaca komitmen budaya orang-orang yang ingin tampil menjadi permimpin khususnya di Bali. Entitas Nurani #2 ini merupakan ruang untuk saling mengingatkan bahwa kita bersama terikat dalam suatu kontrak dari sebuah pristiwa budaya yang membutuhkan implementasi verbal. seniman, tentu saja tidak dalam kapasitas untuk memberikan penilaian atas kata dan laku sang pemimpin, apalagi menyuguhkan tuntutan ditengah berbagai tuntutan dalam segmen yang lain. Namun dari sisi yang lain harus pula diakui sekecil apapun karya mereka seniman selalu akan memberi warna dalam aktivitas budaya, yang diharapkan akan mampu memperkaya khasanah budaya. seniman juga memiliki kesiapan untuk menjadi urat nadi paenjabaran strategi budaya. karena itu peran dan kebijakan pemimpin Bali dalam memberdayakan potensi dan nilai-nilai yang ada, sungguh tak akan bisa digantikan oleh siapapun.
             Penyelanggaraan Entitas nurani#2 tak lepas dari dukungan Pemerintah Provinsi Bali, Kepala Taman Budaya, para seniman dan pihak lain yang terkait.
             Entitas Nurani #2 ini dimeriahkan oleh Teater ABU BAKAR+Mahasiswa UNHI, Baca Puisi oleh KOMUNITAS SAHAJA dan Tari Oleh KADEK DEWI ARYANI.
Entitas Nurani #2 mulai 23  Desember 2011 s/d 6 Januari 2012 di Taman Budaya Provinsi Bali ( Gedung Krya ). 

.....................................................................................................
English 

 ENTITY NURANI # 2 
ORATIONS OF CULTURE AT END OF YEAR 2011 AND ART EXHIBITION 
       Entities conscience is an idea that emerged from the mind of the collapse of meaning in interaction entitas moral life. portrait when the political and state life built in promoting democracy Siwak dispute, much of the ethics and propriety, when esensei honesty marginalized by greedy behavior and greed, it is essential to reading the cultural commitment of the people who want to appear to be especially in Bali. Entities Nurani # 2 is a space to remind each other that we are bound together in a contract of a culture that requires implementation verbal event. artists, of course not in the capacity to pass judgment on the leader's words and behavior, let alone serve the demands of the middle range of demands in the other segments. But from the other side should also be recognized no matter how small their work artists are always going to color in cultural activities, which are expected to be able to enrich the culture. artists also have the readiness to be the lifeblood paenjabaran cultural strategy. because it is the role and policy of Bali leader in empowering potential and existing values​​, it will not be replaced by anyone. 
       Entities Penyelanggaraan conscience # 2 could not be separated from the support of the Government of Bali ProvinceHead of Cultural Park, the artists and other related parties. 
         Entities Nurani # 2 is enlivened by ABU BAKAR Theatre +  UNHI Student, Read Poetry by Sahaja community and Dance By Kadek Aryani. 
          Entities Nurani # 2 starts December 23, 2011 to January 6, 2012 in the Province of Bali Cultural Park ( Krya Building).

 ........................................................................................................
日本語

 エンティティヌラニ#2 
2011年末演説文化と芸術

    エンティティの良心は、生命の相互作用における道徳的なエンティティのアイデアの意味の崩壊から生まれたアイデアです。正直の本質は貪欲な行動と貪欲によって取り残された多くの倫理や礼儀の政治と国家生命は対立を強調し、民主主義のルールに組み込まれている肖像画は、、それが特にバリで、リーダーとなることを表示させたい人々の文化的なコミットメントを読むために不可欠です。エンティティの良心#2は、私たちが口頭での実装を必要とする文化的なイベントの契約書に一緒にバインドされていること、お互いを思い出させる空間です。アーティストはもちろん、容量が他のセグメントの需要の中間範囲の要求に応えるどころか、リーダーの言葉や行動の判断を渡すことができません。しかし、他の側からも自分の仕事の芸術家は常に文化を豊かにすることができるように期待されている文化的な活動にカラーに行っている方法小に関係なく認識されるべきではありません。アーティストも戦略の文化的な推敲活力源になるための準備を持っています。それは可能性と既存の値をエンパワーバリ島リーダーの役割と政策であるので、それは誰にも置き換えられません。
         良心#2を編成するエンティティは、バリ州、文化公園、芸術家やその他の関連当事者の頭の政府の支持体から分離することができませんでした
         エンティティの良心#2はアブバカル演劇 UNHI の
学生によって活気づけカデク アルヤニでダンスして、サハジャのコミュニティの女神を読んでいます。
    エンティティの良心#2は、バリ文化公園(クリヤビル)の州で2012年1月6日まで2011年12月23日から始まります。